June 12, 2013

Interview with REVER

Admin: Assalamualaikum bro hehe.., terima kasih sebelumnya nih sudah diberikan kesempatan untuk melakukan sedikit wawancara hehe, bagaimana kabar dari rever sekarang?
Dicky: Walaikumsalam Wr Wb, terima kasih kami ucapkan kepada anda yang sudah bersedia mewawancarai band kami REVER. Alhamdulillah kami semua baik-baik saja dalam keadaan sehat walafiat semua.

Admin: Tentang pemberian nama Rever itu sendiri, siapa sih yang pertama kali penggagas nama rever?
Dicky: Rever singkatan dari Revolution Error yang berarti Revolusi perjuangan yang disalah gunakan, yang memberi pertama kali nama tersebut adalah Almarhum Adik saya Andi Permana (Rever 1st Vocal).

Admin: Pertanyaan selanjutnya hehe, bisa beritahu sedikit kepada kami tentang sejarah pembentukan rever?
Dicky: Revolution Error (Rever) dibentuk di jakarta, Indonesia pada tanggal 1 Januari 2003, dengan formasi pertama: Andi (vokal), Okky (bass), Dicky (gitar), dan drum oleh Bryan. Pada saat itu mereka bermain musik Black Metal seperti; Dimmu Borgir, Hell Gods, dll. Di pertengahan tahun 2004 mereka mengubah konsep mereka kami secara total, yaitu Death Sickness Metal. Dengan rilisan pertama mereka yaitu Demo Tape “Eksperimental Gore”, direkam di Studio Doors dengan bermodalkan 4 lagu: Kematian Setelah Pendarahan, Eksperimental Gore, Korban Mutilasi, Pedih dan Tersicksa. Band ini mulai memainkan di pertunjukkan acara Lokal-lokal Underground. Dengan formasi ini, mereka merasa solid dalam bermain musik. Musik mereka dipengaruhi oleh Dying Fetus, Devourment, Napalm Death, Disavowed, Suffocation, Cenotaph, Neuraxis, Pyaemia, Phalogore, Dimmu Borgir, Behemoth, serta band-band lokal seperti; Trauma, Death Vomit, Siksa Kubur , Tengkorak, Funeral Inception, Sadistis, Bloody Gore, Jasad, Ababil, Grausig, Dajjal, Disinfected, Total Rusak.

Admin: Kapan tepatnya rever merilis demo/promo untuk pertama kalinya dan bagaimana tanggapan para masyarakat dan khalayak umum hehe...?
Dicky: Untuk resminya kami mulai merilis Demo atau Promo pada pertengahan tahun 2008 yang kami beri judul “ Make my sorrow pride “ dengan berisikan 3 buah lagu : Make my sorrow pride, Understand death has no use for time, You killed yourself, yang kami recording atau take di K-studio pondok gede Bekasi. Tanggapan masyarakat alhamdulillah sangat mendukung sekali dengan pergerakkan band kecil kami ini hahaha.

Admin: Berbicara tentang album (demo,split,full length) total sudah berapa album yang telah dirilis rever sampai sekarang?
Dicky: Untuk Demo sudah 2 albums yaitu Death After Bleeding (2004) dan Make My Sorrow Pride (2008), 1 Split albums tahun 2010 dengan band-band asal Turkey.

Admin: Pada split album - 4 Ways of Eastern Brutality, bagaimana proses pembuatan album tersebut? apakah ada kendala teknis maupun non-teknis?
Dicky: Alhamdulillah untuk lagu-lagu yang ada didalam albums Split 4 Ways of Eastern Brutality (2010) adalah lagu-lagu yang terdapat dalam promo album Make My Sorrow Pride tahun 2008. Untuk kendala teknis saya rasa cukup ada walaupun dapat diatasi karena dalam album tersebut kami hanya berdua saja untuk sesi Recordingnya : Andi untuk Vocal dan Drum Programing, Dicky untuk Gitar dan bass.

Admin: Selanjutnya, siapa band lokal/luar yang menjadi inspirasi dari rever sendiri?
Dicky: Inspirasi untuk band-band local Seperti : Tengkorak, Grausig, Bloody Gore, Jasad, Trauma dll. Dan untuk band-band luar negeri seperti : Suffocation, Disavowed, Disgorge, Dying Fetus, dll.

Admin: Dan sampai saat ini, siapa-siapa saja line-up rever?
Dicky: Line-up terkini Rever sampai saat ini adalah :
Okky – Vocal, Dicky – Gitar, Ferdy – Bass, Teguh – Add Drums.

Admin: Selanjutnya, apa rencana kedepannya untuk rever? mungkin ada jadwal perform/rencana membuat album baru hehe..?
Dicky: Untuk rencana kedepannya kami berusaha untuk membuat full length albums ya walaupun tetap masih dalam proses sampai saat ini hahaha.

Admin: Diluar kegiatan bermusik brutal hehe, apakah kegiatan para personil rever?
Dicky: Diluar kegiatan dalam bermusik setiap personil mempunyai beraneka ragam kegiatan yang membuat kesibukan kami sangat padat sekali seperti Bekerja, Kuliah dan lain-lain hahaha.

Admin: Bagaimana menurut rever sendiri tentang blog sederhana kami ini www.pasukanmati-v2.blogspot.com
Dicky: Menurut kami websites www.pasukanmati-v2.blogspot.com sangat membantu sekali dalam kemajuan scene musik metal khususnya di Indonesia. Ini adalah media promosi dalam dunia teknologi informasi yang sangat keren sekali, salute untuk anda.

Admin: Oke, ada pesan terakhir untuk para fans-fans diluar sana?
Dicky: Saya rasa tepatnya pesan untuk friends diluar sana dan bukan fans hahaha, karena kami anggap semua adalah bagian dari keluarga metal untuk kami semua. Pesannya adalah Keep Support Your Local Underground Scene in Indonesia and Please Stop of The Madness.

Admin: Pertanyaan terakhir dari kami, apakah ada pernyataan spesial rever untuk Alm. Andy Permana?
Dicky: Penyataan dari kami untuk Alm. Andi Permana adalah Good Job for REVER and see you in heaven soon.

Admin: Terima kasih sebelumnya atas jawaban-jawaban dari anda, sukses terus untuk rever dan tetap berada dalam jalur death metal hehe assalamuikum bro..
Dicky: Yup sama-sama bro dan terima kasih atas supportnya untuk band kami REVER tanpa kalian kami bukan apa-apa. Cheers \m/

0 komentar:

Post a Comment