July 5, 2014

SABAOTH

Band: Sabaoth
Location: Manado, Sulawesi Utara
Genre: Death Metal/Grindcore
Label: Dismembered Extreme Metal
Links: Facebook, Reverbnation, Twitter
Members: Boy (Vocals), Rio (Guitars), Ivan (Bass), Marcel (Drums)

SABAOTH merupakan salah satu cikal bakal lahirnya kembali roster metal berbahaya di ranah Sulawesi. Terbentuk pada tahun 2005 di daerah Manado, Sulawesi Utara awalnya musik mereka sangat terkontaminasi busuk oleh konsep grindcore dengan lebih cenderung mengulas tema seputar problematika sosial. Dengan formasi awal yakni Rio (Guitar), Xino (Bass), Troy (Drum), dan Apner (Vocal), kemudian posisi Apner digantikan Lucky. Sempat vakum beberapa lama & Rio akhirnya mencari personil baru. Line-up pun berubah Marcell (Drum), Boy (Vocal), dan Eben (Bass).

Dengan formasi tersebut pada tahun 2007, SABAOTH berhasil merilis 4 buah lagu yang mereka kemas kedalam sebuah demo berjudul "Demogrind". Dan pada tahun 2010, mereka berhasil merilis sebuah mini album bertajuk "Exile", dengan konsep yang jauh berbeda dari demo sebelumnya, yakni death metal dengan selipan beberapa part groovy dan tema lirikal tentang self personality disorder, human dark side, dan depresive. Setelahnya kemudian Rio memutuskan untuk pindah ke Balikpapan. Dan kemudian Hansel bergabung pada posisi gitar. Pada tahun 2011 Eben (Bass) meninggalkan SABAOTH karena pekerjaan di luar daerah dan posisinya digantikan oleh Ricky.

Dan pada awal tahun 2012 Rio memutuskan untuk kembali bergabung dengan SABAOTH. Hansel & Ricky kemudian resign, dan pertengahan 2012 mereka kemudian merekrut Ivan untuk posisi bass, sehingga formasi saat ini: Boy (Vocals), Rio (Guitars), Marcel (Drums), dan Ivan (Bass). Dengan formasi ini pada tahun 2013 mereka berhasil merilis promo "Shadow of Sin" dengan aransemen musik yang lebih rapat dari rilisan sebelumnya.

0 komentar:

Post a Comment