July 10, 2013

Interview with STIGMATUARY

Untuk kali ini kami berhasil mewawancara band muda nan energik asal Bandung, mereka adalah STIGMATUARY. Wawancara kami lakukan bersama sang frontman yakni, Akbar Benk Safari (Vocal), Sedikit kami membahas tentang proses promo demo 2013 yang telah mereka bagikan dan promosikan ke publik, dan bagaimana tanggapam awal publik terhadap promo demo tersebut akan kami bahas disini. Sedangkan untuk wawancara ini berlangsung pada 7 Juli 2013.

Admin: Halo bagaimana kabar akang-akang semua yang ganteng ini hehe dan terima kasih telah bersedia meluangkan sedikit waktu untuk wawancara ini?
Benk: Halo juga, alhamdulillah kabar kami sehat, baik dan tetap ganteng hehe, terima kasih banyak juga kepada Pasukan Mati sudah bersedia mewawancarai kami :)

Admin: Bisa beritahu kami sedikit tentang awal terbentuknya STIGMATUARY?
Benk: Awal mula terbentuknya Stigmatuary pada tanggal 17 Juni 2008 tepatnya di Soreang Bandung Selatan. Berawal dari sebuah band project dengan line up awal Benk (Vocal), Donovan (Guitar), Sandhi (Bass), Days (Drum). Pada akhir tahun 2011 terjadi perubahan pada line up dikarenakan kesibukan dari beberapa personil, dengan bergabungnya Isan pengganti Sandhi pada bass dan Stone pengganti Days pada Drum. Kami pun menjadi lebih serius, dari asalnya sebuah band project menjadi band yang lebih fokus pada jalurnya. Tidak lama dari line up tersebut Faiz bergabung dengan kami untuk mengisi Guitar. Pada pertengahan tahun 2012 Stigmatuary baru memuntahkan 1 single lagu “Concept Of Human Torture”. Awal tahun 2013 2 dari personil kami yaitu Isan dan Stone hengkang karena kesibukan dan ketidakcocokannya, karena tidak ada lagi pengganti yang cocok pada saat itu, dengan terpaksa Donovan harus mengganti Isan sebagai Bass, dan bergabunglah Oki dari Entombment untuk mengisi kekosongan pada Drum. Dengan konsep yang lebih dewasa, Stigmatuary sepakat tepat berkarya dengan line up akhir. Amiin

Admin: Dan, bisa dijelaskan siapa-siapa saja lineup STIGMATUARY sekarang?
Benk: Line up hari ini dan seterusnya :
Benk - Vocal, Faiz - Guitar, Donovan - Bass, Oki - Drum


Admin: Apa kesibukan dari STIGMATUARY sekarang?
Benk: Kesibukan kami saat ini sedang promo sana sini, bagi-bagi CD Promo 2013 kami, dan bikin materi buat full album kita yang kalau tidak ada halangan Insya Alloh tahun 2014 ini segera rilis. Mohon doanya saja :)

Admin: Untuk promo demo (2013) telah resmi anda muntahkan, Bagaimana proses pembuatan untuk promo demo tersebut?
Benk: Proses pembuatan promo demo kami lumayan singkat! Mulai dari pembuatan materi sampai recording memakan waktu Sekitar 2 bulan, yang lama adalah proses mixing, mastering, dan duplikasi nya saja. Lumayan menguras tenaga, pikiran dan keuangan hahaha,

Admin: Dan bagaimana tanggapan para pendengar dan masyarakat umum untuk promo demo tersebut?
Benk: Tanggapan dari para pendengar sangat positif, antusias, amazingggg, kami sendiri juga tidak mengira hasil dari masyarakat umum akan seperti ini, impact nya kena banget sama kita yuuuu. Dari niat pertama kami untuk mendapat dukungan dari semua para pendengar, dan akhirnya Alhamdulillah memberikan kami motivasi dan semangat untuk lebih berkarya :)

Admin: Apa tema dan lirik yang STIGMATUARY sampaikan pada promo demo tersebut?
Benk: Tema dan lirik kami pada promo demo 2013 adalah Gore, Rape, Torture, kesimpulannya menceritakan tentang sifat buruknya seseorang tentang sexual dan penyiksaan. Seperti dalam salah satu lagu dari Promo 2013 kami yaitu “Concept of Human Torture” adalah Bagi pendengar yang pernah merasa dilecehkan, ditindas, dianiaya, kami beri semangat untuk membalas semua itu.

Admin: Band apa yang menurut STIGMATUARY sendiri, sedikit banyak mempengaruhi musik-musik anda?
Benk: Band yang mempengaruhi kami banyak juga, beberapanya Disavowed, Gorgasm, Disgorge, dan masih banyak lagi.

Admin: Apakah STIGMATUARY punya alasan kenapa memilih jalur Brutal Death Metal?
Benk: Alasan kami memilih jalur Brutal Death Metal, pertama karena kami sangat menikmati Brutal Death Metal, kedua suatu tantangan dan pembelajaran kami terhadap musik tersebut, mulai dari materi sampai pada sound musik nya itu tersendiri.

Admin: Menurut anda, bisa sebutkan 5 album Death Metal terbaik?
Benk: 1. Disavowed - Stagnated Existence
2. Gorgasm - Orgy of Murder
3. Deeds of Flesh - Crown of Souls
4. Decrepit Birth - Diminishing Between Worlds
5. Suffocation - Effigy of the Forgotten

Admin: Pertanyaan terakhir dari kami, bagaimana menurut anda blog/media support sederhana kami ini?
Benk: Mantafffff, gak sederhana kali, amazinggg saya sebut lagi, tanpa ada blog/media seperti pasukan mati ini, band-band seperti kami tidak bisa cepat dikenal oleh para pendengar.. thx a lot untuk pasukan mati.. keren abis gilaa ahaha lanjutkan sampai titik penghabiskan

Admin: Terima kasih STIGMATUARY atas waktunya, ada pesan terakhir?
Benk: Siap… terima kasih berat untuk pasukan mati blogspot, pesan kami tetap dukung kami, tanpa kalian kami bukan apa-apa, tanpa kalian kami cuman butiran debu haha, tetap berkarya ….. we are familia…

0 komentar:

Post a Comment