July 22, 2014

Interview with GRAUSIG

Siapa yang tak kenal dengan band legendaris asal Jakarta ini. yups, mereka adalah GRAUSIG. band yang telah malang melintang dikancah musik ekstrim tanah air sejak tahun 1989 ini memang sedang menapaki kembali jalur musik yang dulu pernah mereka cicipi. Walaupun sempat vakum pada era tahun millenium, GRAUSIG terbilang tak sepenuhnya total meninggalkan hingar bingar musik cadas tanah air. Terbukti pada tahun 2013 silam mereka berhasil merilis sebuah mini album (EP) berjudul "In the Name of All Who Suffered and Died" melalui jalur independent.

Dan kini pada tahun 2014, mereka akan membuat ledakan dengan merancang sebuah ide gilanya kembali yakni merilis sebuah CD single (2 new single + 1 cover song) bertajuk "God's Replicated" yang merupakan tahapan awal dari sebuah materi full album mereka nantinya. Dan pada kesempatan kali ini kami berhasil mewawancarai mereka mengenai perihal CD single mereka "God's Replicated". Selengkapnya silahkan simak wawancara ringan kami:

Admin: Selamat siang kawan-kawan GRAUSIG, Gimana kabar GRAUSIG sekarang?
Grausig: Great bro #cheers

Admin: Sedang sibuk apa GRAUSIG sekarang?
Grausig: Maunya sibuk apa bro…hehehe, lagi sibuk membuat materi full album bro #yeahh

Admin: Haha... Menurut kami, GRAUSIG merupakan salah satu “The Legend of Death Metal Indonesia” dan masih solid hingga sekarang. Pertanyaan kami, bagaimana kalian menjaga eksistensi dijalur death metal untuk bersaing dengan band-band muda nan berbahaya yang tentunya tak kalah garang dengan kalian?
Grausig: Tetap konsisten di jalurnya bro..hahaha!

Admin: Jujur saja, tak bisa kita pungkiri memang perkembangan zaman serta teknologi begitu sangat masif mendominasi kehidupan saat ini. Belum lagi banyaknya media sosial yang sangat menjamur akhir-akhir ini. Menurut kalian seberapa penting fungsi media di internet yang bisa kalian manfaatkan?
Grausig: Penting bro karena tanpa media social kita tidak dapat mempromosikan band kita #cheers

Admin: Apa saja band death metal lokal yang paling kalian kagumi?
Grausig: Bagus – bagus semua bro setiap band mempunyai ciri khasnya masing2 bro #yeahh

Admin: Tersiar kabar pada bulan Agustus tahun ini kalian akan merilis sebuah single bertajuk “God’s Replicated”. Sejauh ini seperti apa perkembanganya?
Grausig: Sudah dalam tahap mixing and mastering bro 

Admin: Dikabarkan juga single tersebut akan terdiri atas 2 new single + 1 cover song. Bisa beberkan sedikit, hal apa yang ingin kalian sampaikan tentang single tersebut?
Grausig: Di single ini kita ingin memperkenalkan line up baru dan memberikan nuansa music yg lebih energik dari Ep kemarin bro,yeah!

Admin: Kemarin melalui media sosial facebook kalian sempat mempublikasikan artwork cover untuk single terbaru “God’s Replicated”. Siapa sosok seniman yang menggarap cover kalian? Apa sudah sesuai dengan konsep yang ingin kalian sampaikan?
Grausig: Teman kami Toto Torture, sesuai bro artworknya menggambarkan yang ingin maju tapi selalu ada halangan bro

Admin: Apa harapan kalian untuk single “God’s Replicated”?
Grausig: Mudah2an metalhead2 bisa menerima music kami dan banger dgn kami onstage…hellyeah!


Admin: Sebagai salah satu band besar dan legend di tanah air tercinta ini pastinya GRAUSIG punya kiat khusus untuk tetap solid hingga sekarang. Bisa berikan sedikit resep-resep khusus mungkin untuk para seniman metal muda agar tetap bisa eksis dibelantika musik ekstrim tanah air mungkin hingga 10-15 tahun kedepan hehe..?
Grausig: Terus berkarya dan saling jaga kekompakan satu sama lain antar personel, bro

Admin: Apa rencana kalian kedepannya setelah sukses merilis single “God’s Replicated”?
Grausig: Full album bro

Admin: Ada pesan terakhir yang ingin kalian sampaikan kepada para pencinta GRAUSIG?
Grausig: Trima kasih untuk metalheads2 yang selalu support dengan kami, tanpa kalian kita bukan apa2, Keep Death”fukin”Metal guys…see yaaa!!!

Facebook Page Facebook Profile Twitter

0 komentar:

Post a Comment