August 17, 2014

CD Reviews: Crematopsy - Admonition

Jangan sekali-kali kalian remehkan skill 5 pemuda ini bila belum mendengar karya teranyar mereka. Saat pertama kali mendengar mini album [EP] mereka bertitle “Admonition” kalian akan langsung dibuat terpukau dengan suguhan skill gitar serba technical dan melodious. Setelah menikmati karya ini mungkin pikiran kita akan langsung terlintas pada satu nama band asal California, yah tak lain mereka ialah THE FACELESS.

Mini album terdiri atas 4 buah track penuh dengan nuansa teknologi yang sangat kental terasa. Track pertama diawali dengan intro berjudul “Admonition” suguhan berupa petikan gitar bernuansa melodious. Selanjutnya track “Godmentor Technology” telah menunggu, riff catchy nan harmonis sungguh mempesona ditrack ini ditambah dengan skill bass yang seakan diberi ruang bebas pada part awal.

“Conqueror of Six Continents” selanjutnya telah siap membius anda kembali. Sungguh padat track ini karena cukup intens dipenuhi dengan permainan gitar serba technical. Selain tipikal vocal growl, ditrack ini anda juga akan disuguhi beberapa pekikan vocal scream yang terdengar kering. Menurut gw pribadi suasana progressive album “Autotheism” milik THE FACELESS berhasil mereka hadirkan ditrack ke-3 ini. Lalu track akhir “Halcyon Battle” juga tak terlampau jauh dengan track sebelumnya yang masih mewakili suasana syahdu ala progressive.

Secara menyeluruh mini album [EP] sekaligus karya anyar mereka ini menyuguhkan beberapa part progressive sekaligus technical death metal yang apik dan satu lagi salut kepada CREMATOPSY yang cukup berani mengambil konsep rumit seperti ini. Mereka juga tak terpengaruh dengan arus brutal death metal yang kini kian marak diminati oleh para musisi debutan diskena metal Bandung. Dan sekali lagi menegaskan nama besar bukan jaminan, karena jelas CREMATOPSY telah membuktikan lewat mini album ini skill lah yang berbicara. (8/10)

0 komentar:

Post a Comment