October 2, 2014

Ulasan CD: "Perpetual Ruination" Karya Alami, Manusiawi Dan Berdaya Ledak Tinggi

Berawal dari sebuah cakram promo yang mereka bagikan secara free. MD menawarkan segmentasi konsep berbeda serta menarik dalam konteks brutal death metal. Straight and Powerfull menjadi corak pola yang sengaja dibuat alami dan apa adanya. Terlihat pada tone drum yang terdengar masih dalam kadar wajar, membuktikan kedewasaan mereka dalam berkarya. Dan sebenarnya musik seperti inilah yang dicari-cari karena esensinya.

“Perpetual Ruination” menjadi sebuah daya pikat persembahan intensitas tempo dari para inspirator ulung old CRYPTOPSY dan DEFEATED SANITY. 9 track penghancur urat saraf hingga lumpuh mereka persembahkan hanya untuk kalian yang benar-benar bernyali besar dan bermental tinggi.

Perlu diketahui, dari total 9 track tersebut 2 diantaranya masih berformat ‘Demo Version’ yakni ‘Lepas Kendali’ dan ‘Pemangsa Gila’. Soul dari vokalis bertempramen dan beremosi meledak-ledak kloop mengadopsi gaya main MD yang memang super ngebut. Meskipun terdengar beberapa pattern vocal masih tampak agak bias antara ingin memaksimalkan growl atau screaming atau malah ingin mengkombinasikan keduanya agar tampak lebih eksplosif. Sedangkan tone gitar dan bass yang diset ‘Low Explosive’ (berdaya ledak rendah) secara beriringan menguasai seluruh lini melalui distrosi super kejam yang sanggup memporakporandakan struktur gendang telinga menjadi abnormal.

Satu lagi hal yang paling dinanti, ialah sesi cover yang dieksekusi oleh seniman lokal ‘Donny D Novaz’. Goresan mengagumkan yang terbentuk melaui imajinasi tingkat tinggi. Dan suka tidak suka, mau tidak mau seperti inilah konseptual mereka. Maha karya yang tercipta secara alami dan manusiawi serta teradopsi melalui musik berdaya ledak tinggi. (8.5/10)

0 komentar:

Post a Comment