October 1, 2014

Ulasan CD: "Promo Series" Pengenalan Perdana Konsep Brutalitas Tanpa Konpromi

Rilisnya “Promo Series” ini merupakan pengenalan awal lebih dekat dengan Reduced, debutan brutal asal Jember, Jawa Timur serta menerka seperti apa konseptual musik yang sebenarnya akan mereka berikan.

Promo ini sangat tampak tercipta melalui pengaruh signifikan para jawara brutal death metal macam Brodequin, Disgorge hingga Liturgy.

Memuat 2 buah track peremuk tulang belulang melalui raungan distorsi riffing gitar tanpa kompromi. Plus beberapa skema drum yang memberikan pengaruh cukup kuat melalui kick pedal yang sangat masif. Point plus yang lekat terasa terletak pada teknik vokal sang vokalis. Seperti halnya hendak menghadirkan kembali suasana pekat kerongkongan ‘Matti Way’ saat masa kejayaan bersama Disgorge.

Selain sisi musikalitas, segi kover juga menarik dibedah. Diorama mutilasi organ oleh sosok berjubah misterius menghiasi sampul depan yang dieksekusi lewat tangan dingin artworker asal Bandung, ‘Rudi Gorgingsuicide’. Selain menjadi persembahan awal, hadirnya promo ini juga menjadi pemuas nafsu yang sejak lama ditunggu oleh para penggemar brutal death bercita rasa 100% import. Dan sepertinya jargon ‘Decomposed Slaying Brutality’ memang benar adanya. (8.5/10)

0 komentar:

Post a Comment