October 18, 2014

Ulasan CD: "Promo CD 2014" Gambaran Awal Sebuah Ukiran Teknikalitas Hellhound

Rekrutan cerdas bermuatan technical death metal kembali menghiasi roster berbahaya dari Brutal Infection Records. Masih dengan kecintaan intens lewat seni percikan serba tehnikal nan megah, HELLHOUND diyakini akan memberikan formula pembunuh paling ampuh lewat hadirnya debut album “For Whom You Pray” sesaat lagi.

Brutal Infection Records selaku pihak label juga telah mengisyaratkan sebelumnya bahwa debut album mereka akan hadir tak biasa dan dapat dipastikan akan jauh berbeda dengan band yang telah lama beredar di tanah air selama ini, dengan sentuhan beberapa riffs classical yang diakomodir sempurna lewat permainan tempo cepat yang mengagumkan. Sebagai proses tahap awal dari debut album, Brutal Infection Records terlebih dahulu memperkenalkan 2 tracks demo version mereka yang dikemas melalui sebuah “Promo CD 2014”.

Alunan intro lembut mengawali sesi pembuka dari track berjudul “Fatamorgana Agama”, agresifitas and technical riffing yang datang menderu-deru mengagetkan bak angin puting beliung di siang bolong. Pattern vocal bertipe growl sedikit dicipratkan dengan style guttural yang sesekali dihadirkan guna melelehkan suasana. And solo gitar menjadi part paling khidmat nan sejuk untuk dinikmati. Track penutup “Liturgi Hitam” membuat adrenalin akan memaksa terus untuk berontak. Solo gitar ala OBSCURA and NECROPHAGIST menyelimuti nuansa epic yang terlebih dahulu hinggap. Instrument drum loops yang sarat akan agresifitas dan intensitas tinggi cocok menghadirkan kegagahan sang kaisar dari Italy FLESHGOD APOCALYPSE.

Dari 2 tracks yang dikemas via promo cd, membuktikan bahwa band asal kota Malang, Jawa Timur ini tak akan main-main untuk menyiapkan debut full album. Perpaduan antara intensitas, agresifitas, dan kecerdasan skill seraya mampu mendobrak dinding tebal sekalipun. Suguhan kompleks berupa sajian permainan yang benar-benar tanpa ampun bahkan mampu menggerinda telinga hingga hancur berkeping-keping akan bisa kita nikmati dalam waktu dekat.
Well, siapkan diri kalian untuk sebuah maha karya paling mutakhir bernama “For Whom You Pray”. (8.5/10)

0 komentar:

Post a Comment