October 23, 2013

CD Reviews: Evil Circle - Anxiety of the Truth

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang keberadaan band yang satu ini EVIL CIRCLE terbentuk di Purwokerto, dan sempat memakai nama INNER SELF sebelum berganti nama menjadi EVIL CIRCLE. Mengusung aliran Death Metal dengan lirik-lirik tentang kehidupan manusia, pada bulan juli 2013 kemarin mereka resmi merilis debut album perdana dengan judul "Anxiety of the Truth".

Untuk cover album dibuat langsung oleh Yudie Art dan sangat cocok dengan penggambaran pada album ini. Dan kami akan membedah sedikit tentang album mereka. Terdiri dari 10 track yang akan menghajar kuping anda tanpa henti, dimulai dari track 1 dengan judul "Jiwaku Mati" dengan alunan sedikit intro piano yang akan membawa anda kedalam keheningan. Musik mereka cukup easy listening untuk ukuran Death Metal, lafaz serta pengucapan-pengucapan lirik vokal dari Yuli Muntasyir terdengar sangat jelas dan menjadi mudah dimengerti buat para pendengar untuk menikmati semua track pada album ini.

Pada track ke-4 kita akan disuguhkan sedikit bait narasi puisi dari "Luqyana Vera", sedikit merinding dan akan membawa anda berfikir kosong sementara waktu. Sayang, untuk lirik lagu pada track ini tidak disertakan pada layout cover, hanya narasi puisi yang mereka sertakan. Berikut sedikit dari narasi puisi dari Luqyana Vera:
"Dan apabila bumi berguncang sedahsyat-dahsyatnya
dan gunung dihancur luluh-lantahkan sehancur-hancurnya
maka jadilah gunung itu debu yang beterbangan
lalu nikmat tuhanmu yang manakah lagi yang akan kamu dustakan"

Dan Track "Pesta Para Tuhan" disini Evil Circle sedikit dibantu oleh vocal growl dari Yudhi Sacrefixx, dilanjut lagi ke track "Half Man A Dog" dengan distorsi makin cepat dan rumit. Di track " Truth Behind The Truth" anda akan dibawa ke dalam instrumental plus disisipkan sedikit permainan percussion dan Flute dari "Barly Jati Lodse" menambah sempurna track instrumental ini. Nomor "Misguided Devotion" kembali Evil Circle dibantu oleh vokalis tamu Imam "PERNICIOUS HATE". Pada track "Logikatas (Logika Tuhan, Agama Dan Surga) kembali sangat disayangkan karena tidak dicantumkannya kembali lirik pada booklet, disini mereka berfeat. dengan "Achmad Musta'id" yang mengisi clean vocal pada track ini, perpaduan yang sungguh awesome.

Secara keseluruhan musik yang mereka bawakan pada album ini cukup baik namun terdapat hal yang sama dari setiap tracknya yang memungkinkan para pendengarnya menjadi bosan tetapi bisa mereka tutupi dengan kualitas sound yang sangat baik dan bersih, dan juga membuat para pendengar menjadi mengerti lirik yang mereka bawakan karena kualitas vocal dari "Yuli Muntasyir" cukup easy listening. (7.5/10)

0 komentar:

Post a Comment