October 25, 2013

Interview with HELL SKUAD

Cukup menarik memang kalo kita sedikit membahas tentang band ini, HELLSKUAD. Band yang pernah merilis album perdananya lewat label rusia (Coyote Records) ini menyajikan konsep yang cukup menarik. Dengan penggabungan 2 unsur antara hardcore (HATEBREED) dengan konsep death metal yang kental cukup bisa melukai telinga kita dengan dentuman beatdown dan part-part groovy yang kejam. Dalam wawancara kali ini kami akan sedikit menanyakan beberapa perihal tentang proses berjalannya album ke-2 mereka yang berjudul "Tortured". Monggo silahkan disimak wawancara kami.

Admin: Halo bro, bagaimana kabar semua personil HELL SKUAD?
Deady: Baik bro... alhamdulilah semua juga baik, semoga kita semua baik baik saja.

Admin: Pertanyaan klasik yang selalu kita tanyakan, bagaimana awal terbentuknya dari HELL SKUAD sendiri?
Deady: Jawaban yang mungkin bisa sangat panjang tapi singkatnya kami terbentuk sekitar 2009 sebagai band hardcore iseng yang mengcover lagu lagu HATEBREED dan sempat ingin membuat album namun data rekaman semua nya hilang sehingga akhir 2011, saya memutuskan untuk merekam ulang tapi dengan warna SLAM deathmetal dan menghasilkan album pertama di pertengahan 2012 via coyote recs (rusia), dan sekarang kami sedang mempersiapkan album ke 2 via disembowel recs (indo) dan pathological explicit (spain)

Admin: Kami telah mendengarkan beberapa track dari anda dan kalo tidak salah, HELL SKUAD sendiri memainkan konsep Slam dan dilumuri dengan riff-riff beatdown yang kental ala HATEBREED, bagaimana sih awal konsep HELL SKUAD Sebenarnya? Bisa anda jelaskan sedikit?
Deady: Sebenarnya saya lebih menyukai hardcore di banding slam itu sendiri karena awalnya kita memang 'spesialis HATEBREED pada waktu itu tapi karena kita udah terlanjur di kenal sebagai band slam jadi terpaksa saya kawinkan kedua genre tersebut dengan perbandingan 70% HARDCORE 30% DEATHMETAL.

Admin: Untuk urusan penulisan lirik, dan aransemen awal. Siapa yang punya andil penting dalam posisi tersebut? apakah semua personil terlibat?
Deady: Kebetulan untuk semua aransemen dan lirik saya (deady velo) 100% yang menghandle, tapi ada beberapa lagu yang liriknya di tulis oleh beberapa rekan sebagai musisi tamu.

Admin: Bagaikan virus yang mejalar ditubuh manusia, hal tersebut memang layak kami samakan pada perkembangan genre SLAM yang sangat cepat meracuni dan mewabah skena metal di tanah air, Bagaimana menurut anda sendiri, perkembangan style SLAM di Indonesia?
Deady: Menurut kami musik SLAM di indonesia mulai mewabah dan band band yang mengerikan juga semakin banyak dan kami salut dengan perkembangan itu. dan ini mungkin suatu pilihan bijak untuk sub genre deathmetal yang lebih mudah di nikmati.

Admin: Kami mencoba kembali ke-era album "Knife of Perfect Mutilation" yang dirilis oleh COYOTE RECORDS. Bagaimana awalnya HELL SKUAD bisa bekerja sama dengan label asal Rusia tersebut? Apakah juga sempat HELL SKUAD mengadakan mini tour di negara tersebut untuk mempromosikan album anda hehe..?
Deady: Prosesnya sangat singkat hanya sekitar satu minggu pasca recording saya mencoba menawarkan materi hellskuad ke beberapa label termasuk coyote tapi ternyata yang menghubungi kami dan menyatakan rilis adalah coyote recs, dan ini merupakan batu loncatan sekaligus prestasi untuk band seperti kami, karena harus menempuh jarak yang sangat jauh saya kira sementara kami belum berani ke sana apalagi untuk melakukan tour, tapi bisa saja suatu saat karena sang pemilik label pernah mengatakan 'mungkin saja' jadi why not?? tapi terlalu dini untuk memikirkan hal itu hehe..

Admin: Bagaimana tanggapan awal para penikmat dan pecandu musik pada album "Knife of Perfect Mutilation" tersebut?
Deady: Cukup luar biasa, tapi saya hanya melihat perkembangan di luar indonesia karena memang album tersebut beredar di sana dan mungkin di sini belum tahu band baru seperti kami tapi dengan promo yang kontinyu alhamdulilah sekarang sudah mulai terlihat antusias slammers lokal untuk album ini.

Admin: Dan sekarang, HELL SKUAD resmi sign dengan dedengkot label dari indonesia DISEMBOWEL RECORDS. Kami ucapkan congrats dahulu hehe.. Bisa ceritakan sedikit awal kerja sama tersebut?
Deady: Terima kasih kawan atas ucapannya, sebenarnya saya sudah bekerja sama dengan armand (disembowel) waktu masih mengerjakan album antraks, extreme vaginal dan dead carnations (all-ex band) jadi so far beliau selalu support dan mendengarkan materi yang saya kirim termasuk materi baru (TORTURED) ini, dan beberapa minggu setelah mendengarkan beliau menghubungi saya dan tertarik untuk merilis dan akhirnya kami pun deal, dan sekarang tinggal menunggu jadwal rilis.

Admin: Kabar kemarin juga anda resmi mengeluarkan single terbaru yang berjudul "Tanah Merah Bersimbah Darah". Kabarnya pada single tersebut anda banyak mengikutsertakan beberapa penikmat dan pelaku musik tanah air. kalo boleh tahu siapa-siapa saja?
Deady: Betul sekali, dan di lagu itu kebetulan yang menulis lirik adalah kang andry (TURBIDITY/bandung guttural slam) dan masih ada beberapa lagi yang lain yang tentunya masih di rahasiakan sedikit hehehe

Admin: Setelah single tersebut resmi anda muntahkan, rencananya kapan full-album ke-2 akan resmi anda rilis? Dan untuk title/judul album sendiri apakah sudah terungkap pasti hehe..?
Deady: Betul sekali.. seperti yang saya bilang di atas saat ini kami hanya menunggu jadwal rilis yang di perkirakan desember/awal 2014, album ini kami beri title TORTURED.

Admin: Band apa saja yang sangat mempengaruhi dan menginfeksi musik dari HELL SKUAD sendiri?
Deady: Beberapa yang sangat meracuni terutama di album TORTURED ini ada DYING FETUS, HATEBREED, CANNIBAL CORPSE, PATHOLOGY, SIX FEET UNDER, TURBIDITY, DEVOURMENT, JASAD, etc.

Admin: Pertanyaan yang mudah tapi mungkin sulit untuk anda jawab hehe.., Menurut anda bisa sebutkan 5 album Death Metal terbaik sepanjang masa, best lah pokoknya hehe..?
Deady: Oke, tapi terbaik dan kategori deathmetal menurut saya ya hehehe
1.DYING FETUS - Destroy Your Opposition
2.NECROPHAGIST - All Album
3.TRAUMA - (split) with Unveiled
4.JASAD - Rebirth of Jatisunda
5.CRYPTOPSY - Depth You Fallen

Admin: Oke, sekian dulu pertanyaan dari kami, mega thanks untuk HELL SKUAD telah menjawab semua pertanyaan dari kami, sukses terus untuk HELL SKUAD. Ada pesan terakhir?
Deady: Baik, terima kasih untuk pasukan mati blogspot atas interview ini yang otomatis respect dan mensupport kami dalam hal promosi. mohon doa untuk semua agar album kami TORTURED cepat rilis dan sukses di pasaran :)

0 komentar:

Post a Comment