February 14, 2014

CD Reviews: Maltreat Deafen - Promo 2014"

MALTREAT DEAFEN membuat suasana scene metal di tanah air semakin bervariatif, Pasalnya band asal kota Pekanbaru, Riau ini menyuguhkan materi death metal dengan lebih bervariasi dan rumit yang kalau kita bandingkan dengan band-band sebelumnya hanya terfokus pada permainan blast beat saja.

Dengan karakter sound yang baik serta di tinjau dari segi kualitas keseluruhan materi yang powerfull promo ini sungguh sangat menjanjikan. Sebelumnya juga kami ucapkan sangat berterima kasih kepada mas Niko Syanufanda yang telah menyisihkan banyak materinya untuk sekedar mengirimkan demo ini langsung kepada kami di wilayah Tangerang hehe..

Langsung ke pembahasan, Promo ini terdiri dari 3 track yang masing-masing berisikan 1 track intro dan 2 track yang masing-masing berjudul "This is Hell" serta "Lepas kendali". Dimulai dengan peregangan urat syaraf sebelum dihajar dengan 2 track yang benar-benar brutal. Intro dikendalikan dengan sempurna oleh permainan apik guitar dan pukulan keras (ciri khas org sumatra hehe..) dari sang drummer. Urat syaraf otak mulai memanas ketika track ke-2 "This is Hell" mulai diperdengarkan, total 5 menit lebih track ini berkumandang diawali dengan cabikan bass lalu dipadukan dengan harmonisasi guitar dibalut sempurna dengan permainan ketukan rapat, cepat, dan powerfull dari sang drummer.

Setengah jalan track ini kita mulai disuguhkan dengan tempo yang mulai menurun tapi masih dengan alunan musik yang menarik didengar. Klimaks pun terjadi pada track ke-3 "Lepas Kendali" yang juga menjadi track terakhir yang benar-benar melepaskan semua kendali para penikmat-nya. Track langsung diawali dengan ketukan blast beat cepat dan rapat membuat para penikmat semakin terhanyut apalagi sedikit kita mendengar dari suara back vocal kental dari Niko Syanufanda yang coba berkontribusi lebih. Dibanding track sebelumnya, track ke-3 ini mereka sajikan dengan lebih determinan, rapat, dan cepat semakin membuat para penikmat sulit untuk menghela nafas.

Jelas apa yang coba mereka sajikan pada promo ini adalah perpaduan kongsi busuk DEFEATED SANITY dan CRYPTOPSY. Mungkin untuk pengagum band tersebut stuff ini akan lebih cocok untuk anda sebagai maniak penikmat Brutal Death yang rumit. Untuk cover sendiri mereka mengambil konsep seperti ksatria bersayap yang sedang menggenggam kampak dan diapit oleh beberapa kroni tulang belulang yang sukses dieksekusi oleh tangan terampil Donny D Novaz. Kami menjanjikan promo ini akan menjadi trademark penting bagi MALTREAT DEAFEN kedepan-nya dengan ciri karakter yang sudah melekat dan tidak mengikuti arus band BDM yang sudah terlebih dahulu meramaikan scene metal di tanah air. (7.5/10)

0 komentar:

Post a Comment