October 21, 2013

EXCAUSATED

EXCAUSATED merupakan sebuah band yang terbentuk di kota Yogyakarta pada tahun 2009 dan mulai terbentuk secara alami seiring berkembangnya komunitas "Jogjakarta Corpse Grinder" yang kita kenal sebagai JCG. Pada mulanya konsep bermusik EXCAUSATED mengacu kepada style Slamming Death Metal seperti ABOMINABLE PUTRIDITY, HUMAN REJECTION, CEPHALOTRIPSY ataupun GUTTURAL ENGORGEMENT.

Formasi pada EXCAUSATED sempat beberapa kali mengalami perubahan pada posisi Drum dan Bass. formasi awal : Jerry - Vocal, Ichen - Guitar, Oka - Bass, dan Ithok - Drum. baru beberapa bulan berjalan Ithok hengkang dan posisi Drum di isi oleh Tyo, karena beberapa alasan internal posisi Tyo tidak bertahan lama, ia terpaksa di keluarkan, pada akhirnya Bono (Fornicate) bergabung mengisi kekosongan di posisi drum hingga kini. sedangkan Oka terpaksa mundur karena telah menyelesaikan study-nya di Jogja dan harus kembali ke daerah asalnya (Sumbawa barat). kemudian Excausated merekrut Nuri (ex Chainsaw Massacre) untuk bergabung mengisi posisi Bass.

Seiring berjalannya waktu EXCAUSATED sedikit mengubah konsep bermusik, mulai mengemas, mematangkan dan memantapkan konsep memasuki tahun 2010, dan menelurkan Demo pada tahun 2011 dengan dua buah lagu yang berjudul "Morbid Face Off" dan "Langkah Hitam". Musik EXCAUSATED dipengaruhi band-band seperti GOREFEST, DEATH VOMIT, SEPULTURA, DEICIDE, HUMAN REJECTION, DEHUMANIZED, hingga DEVIATED SYMPHONY setidaknya benang merah dari influence bermusik masing-masing personil yang memang berbeda-beda. Sedangkan untuk tema, lirik lagu EXCAUSATED bertemakan Neraka, Psikopat, dan cara pandang kehidupan abnormal yang extreme.

Members: Jerry (Vocals), Ichen (Guitars), Nuri (Bass), Bono (Drums)
Links: Facebook, Reverbnation, Blog

0 komentar:

Post a Comment