November 27, 2014

CD Reviews: Hypochondriac - Promo CD

Cd promo demo bertajuk “All Your Shitty Word Will Rape Your Self” akhirnya telah tuntas release via Slaughtered Records. Demo yang memuat 3 track + 1 intro (Hidden track) ini terakomodir apik lewat sentuhan style groove death metal. Mereka banyak memberikan ruang untuk riffs groovy bernyanyi ditambah dengan heavy breakdown yang dinamis, tetapi tetap tak melupakan blastbeats yang merupakan benang merah bdm.

Pemanasan dari (Hidden Track) berupa intro lebih dulu menggiring para listeners ke lahan basah headbang moshpit. Lalu nomor berikut “Shut Up”, dengan ritme cepat mendominasi pada awal-awal menit.

Terdapat juga sahutan auman deep growl, yang menarik mereka juga menyisipkan sedikit solo gitar. Nomor berikut “Radikalisme”, tak akan saya bahas panjang lebar karena yang pasti track ini telah anda kenali sebelumnya hehe.. yang juga menjadi salah satu single mereka. “Madness Queen”, nomor yang paling menarik menurut saya. Karena tak hanya memberikan sound riffs yang terdengar epic nan catchy tapi juga pintar mengatur dan memainkan tempo plus persembahan solo gitar yang kembali mereka suguhkan dengan menyegarkan ingatan ruang keji milik Gorgasm and Deeds of Flesh.

Dalam hamparan demo ini mereka memberikan porsi seimbang antara kecepatan brutal death metal dengan breakdown groovy yang nendang. Untuk ukuran sebuah demo, cd ini cukup memberi dari sekedar demo. Karakteristik sound yang basah dan tebal cocok menggambarkan apa yang sebenarnya ingin mereka tunjukan. Indikator ini seperti hendak merepresentasikan konseptual serupa dengan saudara tua yakni Kaluman (Groove Grinding Assault) dan Devormity (Groove Death Metal Suffering). Sebuah catatan sedikit, vokalis yang mempunyai karakter low growl diharapkan untuk lebih banyak eksplorasi agar dapat menemukan karakter yang kloop.
Hypochondriac unit mengerikan yang sewaktu-waktu akan membuat hidup anda menderita. (8/10)

0 komentar:

Post a Comment